ARALI2008 BLOG YANG PALING INSPIRATIF UNTUK SAYA

Cerita ini berawal pada januari 2009 saya adalah orang baru/pendatang di polewali mandar, saat itu biasanya kesibukan saya hanya berkutat di kampus STIKes Bina Generasi dari pagi-sore, tiba-tiba  saya di hadapkan dengan sebuah mata kuliah riset keperawatan yang mau tidak mau membutuhkan data empiris seperti data profil kesehatan, data angka kesakitan dan sebagainya khususnya di polewali mandar.

sebenarnya saya bisa mendapatkan data itu dengan mudah dengan cara mendatangi puskesmas atau dinas kesehatan terdekat pada jam kerja, tetapi kembali pada masalah kesibukan  jam kerja saat itu yang menuntut saya dari jam 8.00 sampai jam 16.00 menyebabkan saya sulit untuk pergi kesana kemari dan dirasa kurang efektif apabila banyak data yang dibutuhkan, kemudaian muncul keinginan untuk mencari data melalui internet yang pada saat itu masih sangat sulit mencari warnet atau koneksi hotspot di polewali mandar. jalan pintas pun di ambil saya yaitu dengan membeli sebuah modem GSM IM2, dengan bermodal modem GSM tersebut saya menjelajah internet mencari data yang saya inginkan.

Dan kemudian alangkah terkejutnya saya ketika saya menemukan sebuah blog yang menyajikan  semua data yang saya butuhkan mengenai kabupaten polewali mandar dari segi kesehatan yang disajikan secara gratis untuk di download di blog seorang epidemologis dari polewalimandar yang bernama arali2008yang membuat saya lebih terkejut lagi adalah ketika saya ketahui bahwa beliau ternyata bagian dari keluarga besar STIKes Bina Generasi sebagai dosen ILMU GIZI di STIKes Bina Generasi tempat saya bekerja.

Sejenak saya terdiam dan Saya sangat kagum dengan blog ini, dan dari situlah munculah “ide” untuk membuat blog seperti arali2008 versi saya sebagai seorang perawat, dengan alasan saat itu akan saya manfaatkan sebagai media saya menyimpan materi kuliah dan berbagi informasi sehari-hari saya di stikes biges serta sebagai media berbagi/curhat untuk keluarga saya yang ada di bandung dan juga untuk teman-teman sejawat saya yang membutuhkan.

Tetapi ternyata membuat blog bukan hal mudah, apalagi bagi saya yang ga ada background computer samasekali.  Tetapi saya tidak menyerah dan makin bersemangat, maka mualilah saya  googling kesana kemari mencari tutorial untuk membuat sebuah blog seperti arali2008,  akhirnya cita-cita saya terwujud dengan lahirnya blog yang sangat sederhana ini yang saya beri nama andaners yang merupakan gabungan dua kata ANDAN (nama saya) dan NERS (profesi saya) yang biasanya saya update di sela-sela kesibukan saya di kampus.

arali2008 merupakan sebuah blog yang menyuguhkan Opini dari fakta empiris seputar masalah  epidemiologi gizi dan kesehatan di Polewali Mandar Sulawesi Barat. nama Arali2008 adalah kependekan dari nama lengkap beliau Arsad Rahim Ali, seorang Pegawai Negeri pada Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat. Blog @arali2008 disusun untuk memberikan gambaran pembangunan kesehatan diPolewali Mandar dari sudut pandang seorang pemerhati masalah epidemilogi gizi dan kesehatan yang disajikan dengan sangat lugas dan menarik untuk di baca.

Sebagai ucapan TERIMAKASIH saya akan berikan AWARD dari saya sebagai BLOG yang paling mengispirasi saya untuk mau ngeblog juga… Salam hangat dan terimakasih .. BRAVO ARALI2008!!!

3 Tanggapan

  1. salam berkunjung, sukses utk blog anda semoga sama dgn yg menginspirasi blod,arali2008😀

  2. mendengar ceritamu, saya teringat 2 hal: 1. kecelakaan adam air beberapa waktu yg lalu, 2. kampung sy di propinsi bangka belitung juga susah akses internet. jelas sdh bhw pembangunan tidak merata di negeri ini😦

    ———–==========———–
    jawab: betul mas, tapi selama lebih dari setahun saya di sini saya merasakan pembangunan dan perubahan arus informasi yang lumayan pesat dan meningkat dibanding 1,5 tahun kemarin…

  3. wuih..sudah memberi award..baugus lah..
    salam kenal

    =——–========———–
    salam kenal juga mas…
    AWARD saya pribadi untuk orang-orang atau BLOG yang saya anggap penting untuk saya hehe…
    dan merupakan sebagai rasa penghargaan dan ucapan terima kasih saya…

Tinggalkan Balasan

