Koordinator Kopertis IX Kunjungi STIKes Bina Generasi Polewali Mandar


Koordinator Kopertis IX Kunjungi STIKes Bina Generasi Polewali Mandar

Polewali, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr HM Basri Wello, MA mengunjungi STIKes Bina Generasi Polewali Mandar, Rabu (6/1/2010). “Ini hanya kunjungan biasa. Kebetulan saja saya berkunjung ke Polewali, dan ada waktu lowong, jadi saya manfaatkan untuk mengunjungi beberapa PTS di Polewali,” jelas Basri Wello kepada penulis di kampus STIKes Bina Generasi kemarin.

Koordinator Kopertis IX berada di Sulawesi Barat untuk menghadiri acara menghadiri pelantikan dan pengangkatan sumpah rektor baru UNASMAN. Menurut Basri, STIKes Bina Generasi mengalami kemajuan yang cukup pesat yang dibuktikan dengan dibangunnya gedung kampus baru dan laboratorium yang lengkap. Di Stikes Biges, Prof Basri Wello diterima oleh Jajaran Akademik dari STIKes Bina Generasi, yakni Ns. Andan Firmansyah, S.Kep., Ns. Ahid Jahidin S.Kep., Lina Fitriani SST., Ns. Asri Aprilia S.Kep., Fitriadi dan Staf lainnya.

Dalam kunjungannya di perguruan tinggi STIKes Biges, Basri Wello yang didampingi jajarannya termasuk Humas Kopertis IX Asnawin, menyerahkan buku berjudul ”SOFT SKILL” untuk dijadikan pegangan mahasiswa STIKes Bina generasi.

“STIKes Bina Generasi Beruntung karena didirikan dengan nama sekolah tinggi bukan Akper atau Akbid, karena pada yang masih Akper Saya menyarankan kepada mereka supaya segera mengupayakan perubahan dari Akper menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes), karena pemerintah tidak akan memberi izin baru atau perpanjangan izin program studi Diploma Tiga (D3) Keperawatan dan D3 Kebidanan,” ungkapnya.

Beliau juga merasa bangga ketika meninjau langsung Laboratorium Klinik di STIKes Bina Generasi Polewali Mandar yang cukup lengkap, bahkan beliau sempat memperagakan kerja phantom kebidanan sambil dengan candaan. #AF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s